Jumat, 27 April 2012

Titik Balik Karakter Musik

Sudah lama pengen nulis ini, entah apa hubungannya dengan proyek gue. Hehehe. Tapi menurut gue postingan kali ini hampir nyambung dengan postingan gue sebelumnya tentang SuJu pada bagian penerimaan atau bahasa kerennya itu ‘apresiasi’.

Gue kalo sudah menganggap seorang penyanyi/pemain musik lagunya keren gue cari albumnya dari awal sampe yang terbaru. Itu dulu. Gara-gara gue kepincut yang namanya K-Pop, gue jadi males nyari album orang-orang K-Pop.

Kenapa, Joz?

Karena orang-orang K-Pop ini sering banged bikin mini album, dan itu sangat meresahkan. Dikarenakan karakter musik mereka gak bisa dibaca dan lagi lagu mereka gak bisa di ‘dapetin’ sekaligus secara bersamaan harus satu-satu. Mana gue punya waktu coba.

Jadi kenapa lo perlu dapetin album-album mereka?

Nah pertanyaan yang bagus. Dari album seorang musisi kita bisa membaca perjuangan mereka dan yang paling keren kita bisa merasakan perubahan kualitas musik mereka. Dan untuk yang kedua ini gue punya banyak contohnya.

1. Katy Perry.

Sapa yang tahu kalo album dia yang pertama dia gak pake nama Katy Perry tapi Katy Hudson. Albumnya Katy yang keluar tahun 2001 ini karakter vokalnya bener-bener unik banged. Dan ceritanya dia pertama kali kasting langsung dapet kontrak rekaman. Pantes aja sih, suaranya unik unik gimana gitu. Dibilang RnB juga enggak, tapi dibilang Rock juga enggak. Naturally, Last Call, Trust In Me, patut dicoba.
Kemudian di lanjut dengan album One Of The Boys. Di album ini gue rada kaget karena karakter vokal jauh beda! Yah meskipun di track Ur So Gay, One of The Boys gue ngerasa emang ada karakter doi yang lama, tapi ketika lo dengerin Hot N Cold, I Kissed The Girl itu bener-bener membunuh karakter yang ada pikiran lo. Hihihi.
Kenapa bisa terjadi hal seperti ini? Gue juga gak tau sih sebenernya, tapi curiga gue dia ini jelas ganti label dan manajemen gak mau dia pertahankan karakter vokalnya dia yang dulu.
Lanjut ke album Teenage Dream. Di sini dia mempertahankan karakter vokal di album sebelumnya. Iya, karakter vokal yang powerful seperti di track, Firework, Teenage Dream. Kemudian setelah album ini ada single Part Of Me yang karakternya gak jauh sama Teenage Dream. Dan Clip Videonya katanya sih si Katy jadi tentara AS gitu. Gak tau juga, belum liat sih.
2. Paramore

PS: Karena gue nulis ini dalam keadaan ngantuk berat mungkin gue lanjutin ke postingan berikutnya aja XD


Here some pic for Katy :)




Saat masih Katy Hudson, bring the guitar ciri khasnya









Sekarang mungkin udah jarang bawa gitar di atas panggung. Tapi di Indonesia kemarin bawa gitar gak yah?




Pas MTV Unplugged. Di album ini sound nya ngeswing gimanah gitu. Cool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar