Rabu, 25 April 2012

Konsep Kreatifnya SuJu


Menyambut SS4 yang bakal jatuh di Jakarta, media massa di Indonesia udah pada memblow up fenomena SuJu. Menjadikannya semacam demam singkat yang selalu berhasil menggaet pendukung. Atau mungkin gue bisa bilang demam musiman.

Di sini gue gak mau nerangin SuJu itu sapa aja dan konsernya udah kemana aja. Terus gue juga gak tertarik buat ikut demam musiman kayak gini. Boyband tetep aja boyband, selama mereka gak pernah menghasilkan kretifitas mereka sendiri. Sori ya. Dan lagi yan perlu gue tegasin di sini gue bukan seorang fanatik berat untuk K-Pop.

Gue punya pemikiran kalo semua orang di lingkungan kita membicarakan sesuatu atau seseorang mungkin kita gak bisa menerimanya begitu saja tapi cepat atau lambat kita bakal menerimanya. Gue tau gue hipster, tapi ketika gue berkompromi dengan pasar toh apa ruginya buat kita kan? Meskipun mereka yang sangat untung. Pada intinya alasan lo menerima itulah yang penting, lo harus kreatif dan inovatif menemukan alasan ini. Menurut gue sih.

Ok. Fokus.

Jadi yang gue paparkan di sini cuma konsep entertainer SuJu, menurut kesotoyan gue.
1. Lagunya
Gue gak apal semua lagu mereka, tapi yang masuk ke telinga gue cuma ada tiga. Bonamana, Mr. Simple dan Sorry Sorry. Dan lo tau kenapa ketiga lagu ini bikin gue nyadar? Karena tiga lagu ini sama persis nadanya!
Seakan-akan mereka menegaskan, “Ini lho SuJu, kita bukan boyband-boyband yang ada pada umumnya”.
Dan sejujurnya gue belum pernah denger nada lagu yang kek gitu. Jadi sah-sah aja kehadiran mereka membawa sebuah revolusi untuk dunia musik, khususnya dunia boyband.
Ini yang bikin aransemen pasti keren.

2. Koreografinya
Dengan mengikuti hentakan tempo lagu yang cepet banged, koreografi menjadi nilai plus di sini. Apalagi member nya ada sepuluh orang. Dan koreografi mereka ini gue rasa emang bener-bener orisinil. I never see like that.
Ini konseptor koreagrafernya pasti orang kreatif inovatif.

3. Membernya
Sadarkah kalian yang belum menerima sesuatu yang bernama SuJu itu ada kalau gak semua member mereka bertubuh proporsional kek fashion model?
Ada satu orang member, gue gak tau namanya yang bikin gue penasaran abis kenapa ada dia di SuJu.
Well, gue bukannya menghina tapi gue melihat dengan sisi yang lain. Apa lo gak curiga, dimana ada 10 cowok yang tubuhnya proporsional bak supermodel papan atas tiba-tiba lo sadar ada satu orang yang gak proporsional banged.
Apa ini politik pencitraan, dengan membawa pesan ‘Nobody’s Perfect’?? Kita SuJu dan kita bukan perkumpulan cowok yang sempurna? Fisik gak penting, yang penting itu bakat dan kualitas?
Well gue gak tau, tapi yang nyiptain konsep ini pasti orang yang keren banged!
Banyak hal yang bisa di eksplor sebenernya gak cuma tiga hal ini aja. Mereka punya fashion stylist tersendiri, tapi semua entertainer juga punya fashion stylist sendiri.

Yang pasti sih mereka bakal ke Indonesia. Semua fans mereka pasti seneng banged. Dan SuJu dapet miliaran rupiah di tengah pemerintah Indonesia butuh triliunan rupiah buat subsidi BBM. Hihihihi.
Gue inget banget tadi pagi baca sebuah status seorang ELF, “Fans SuJu musiman dilarang nonton konser”.

Gue ketawa aja sih. Wuahahaha.

ELF di Indonesia emang terkenal dengan komunitasnya yang udah gede. Tapi apa beneran gitu yah? Gue juga gak tau sih.

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar