Minggu, 29 April 2012

Slank, Band Merakyat Juga

Gue lagi penasaran sama orang-orang ini. Perasaan ini memuncak ketika mereka diajak ke Jombang buat konser. Yah, ketika para Slankers pada nyanyi Mars Slankers! Gilak aja.

Disini tempat cari senang, salah tempat bila kau cari uang
Disini orang-orang penuh kreatifitas, tempat orang-orang yang tentram.

Disini bukan anak-anak malas, tempatnya para pekerja keras.
Disini bukan anak-anak manja, sedikit kerja banyak mintanya!

KERJA! KERJA! AYO KITA KERJA! LETS GO!

Kemudian gue tertarik buat nyari mereka ini di Wikipedia. Dan emang seperti yang gue denger sebelumnya, band mereka ini emang penuh perjuangan. Tapi salah satu yang gue paling suka adalah Kaka dan Bimbim pernah memutuskan untuk berhenti bermusik, tapi mereka ternyata gak berhenti dikarenakan semakin banyak fans mereka mengikuti jejak mereka untuk menggunakan narkoba. Yeah, that’s cool!

Pencitraan? *dikeroyok Slankers*

Kenapa gue nyebutnya band merakyat? Karena bener-bener merakyat, Slankers bertebaran dimana-mana dan lagu mereka dikenal sepanjang masa oleh generasi bapak-bapak sampe generasi sekarang. That’s cool!

Tapi emang biasa sih, ada juga legenda musik merakyat macam Iwan Fals. Bahkan Iwan Fals jauh lebih besar merakyatnya.

Sebenernya apa sih alesan lo buat menyukai Slank?

Pertanyaan yang bagus! Gue kayaknya semakin suka sama lo :p

Oke fokus. Gue tipikal orang pinter main gitar tapi ketika banyak orang buat melihat permainan gue, gue gak tau harus main lagu apa! Permainan yang gue kuasai itu cuma beberapa komposisi klasik dan jazz. Dan komposisi itu bener-bener bukan pasar orang-orang sini, alias tidak merakyat!Maka dari itu gue mencari sesuatu yang merakyat dan dapat diterima orang lain dimanapun berada.

Mereka kan gak kenal Big Bang, Paramore, Katy Perry, Endah n Rhesa, 2NE1, SuJu, Black Eyed Peas, Saykoji, Depapepe dan musisi-musisi hipster yang lain. Jadi gue harus memainkan sesuatu di luar itu. Gue ini labil sebenernya dan gue juga bukan Mr Igor yang bener-bener hebat dengan pendiriannya. Jadi sah sah aja sih.

Sementara ini lagu-lagu mereka yang gue bisa mainkan antara lain, Balikin, Terlalu Manis versi Inggris dan Mars Slankers. Gue lagi coba ngulik Ku Tak Bisa habis ini sama lagunya Adele yang boomingnya telat banged di Ploso :p

Oh iya cobain dengerin Tuimbe nya Endah N Rhesa. Keren banged waktu mereka bawain lagu itu di Radio Show!

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar