Minggu, 08 April 2012

The Result Is

Akhirnya gue diturunkan juga. Muahahahaha.

Babak-babak terakhir sebelum pemilihan kembali, gue mencalonkan diri kembali. Muahahaha. Gue kan Jojoz gituloh.

Soal turun dan menurunkan di sini gue mengalami dilema sebenernya.

Yang pertama, gue sebenernya kasihan sama Mr Alip karena dia yang gantiin gue. Gue ngerasa kasihan sama dia, karena dari awal dia emang gak ada niat buat jadi ketua (beda sama gue yang dari awal emang pengen sekali mendapat posisi itu).

Yang kedua, karena gue bukan berada di posisi puncak, gue gak bisa dengan leluasa menjalankan ide-ide aneh gue yang selalu bermunculan. Misal kayak soal poster ini

peresmian opppimq11

Ataupun ini

SBY himbau Kausaran

Atau yang ini

KAMI x4

That was so sucks! Menyebalkan banged semuanya harus sepengetahuan orang lain, apalagi Alip itu sangat mempertimbangkan segala sesuatu yang akan dilakukan. Bisa jadi ide-ide aneh-aneh gue gak ada yang terwujud.Gue kan prinsipnya Trial and Error.

Siap dimarahin dan gak kapok.

Motif jadi ketua emang itu aja, Joz?

Iya, karena gue juga menaungi orang-orang yang punya ide-ide aneh. Kayak yang paling baru nih, si Rie Awan yang udah bela-belain pelatihan bisnis Jamur di Malang. Wow, that was cool, man!

Kalo konsep dan ide yang capek capek mereka bangun gak dijalankan kan sayang.

Teruuusss kan gue udah ngorbanin mimpi-mimpi gue, masak gue harus menjilat ludah gue sendiri gitu?! Gilak. Hahahha.


Tapi gue berusaha mengambil pelajaran dar hari ini. Apalagi setelah gue gak menepati janji gue lagi dengan tidak masuk kuliah malam ini. Ketiduran. Janjiannya sama Alip buat ngadep Rektor, minta pertimbangan buat acara peresmian organisasi besok.

Hah.

Kalo janji-janji gini gue jadi inget DF beserta janji-janji yang pernah gue ucapkan tapi kebanyakan gak gue tepatin dan parahnya gue lupa semua janji itu. Gilak.

Yang paling inget sih, gue harus traktir dia sesuatu. Dan gue sangat ingin menepatinya, tapi apa itu hal yang tepat buat dilakukan?

You’re just so sweet, too sweet to forget –Slank

Sejak mengetahui klipnya di putar di salah satu stasiun televisi gue jadi kepengen dengerin lagunya, meski kesampaiannya baru sekarang

Video


Gue juga berhasil ‘mendapatkan’ beberapa lagu dari Owl City.

Kenapa gue pake kata ‘mendapatkan’ bukan kata donlod? Karena kata download di Indonesia terkesan dengan sebuah kata yang fenomenal yaitu, pembajakan. Dan gue gak mau mendukung yang namanya pembajakan.

Owl City sempat fenomenal meskipun masih fenomenal Hangul alias demam korea (demam korea=hangul bener?).

Gue pertama kali denger band ini saat Java Musikindo mau datengin mereka. Batin gue kala itu, ini band rock? Kok gue gak pernah denger yaaaa. Entah kenapa gue bertanya-bertanya kenapa Java Musikindo mendatangkan band (waktu itu gue anggep itu band) yang belum pernah gue denger (kayak gue apa aja wkwkwkw).

Setelah itu gue membaca sebuah artikel tentang Owl City yang lebih menekankan sisi musikalitas dari Owl City. Dari situ gue tau musikalitas mereka gak terlalu dihargai, mereka dicap sebagai produk pop dari label besar (meskipun mereka itu ternyata asalnya musisi indie). Tapi gue juga belum pernah denger lagunya sama sekali!

Lalu gue sempet pengen bertanya DF yang gue cap sebagai orang early adaptors, setidaknya gue pikir dia pasti sedikit taulah. Tapi setelah gue pikir-pikir nggak usahlah, karena memang keadaannya juga gak memungkinkan waktu itu buat gue bertanya hal-hal yang aneh sama dia.

Kemudian tibatiba gue mendapatkan soundtrack-soundtrack dari On The Spot, sebuah acara televisi kreatif dan fenomenal. Di situ gue mendapatkan beberapa lagu dari Owl City, Deer in The Headlights, Hello Seattle, Vanilla Twilight, Alligator Sky.

Oh ternyata yang kayak gini toh Owl City. Gue cuma bisa bilang, Easy Listening gak ribet lagunya.

Dan baru hari ini gue mendapatkan single-single mereka. Fireflies, The Salwater Room, Dreams Dont Turn To Dust, Galaxies, Lonely Lullaby, Umbrella Beach.

Setelah gue liat Wikipedia ini band kayaknya digawangi seseorang doang, yang bernama Adam Young. Tapi gue gak tau lengkapnya soaln.ya gak baca sampe habis.


Gue punya pemikiran kalo lagi bingung mau donlod lagu apa dari seorang musisi setelah lo tau lagu mereka keren dan kayaknya lo harus nambah koleksi lagu mereka.

Caranya, buka wikipedia dan ketik nama musisinya lalu cari Discoghrapy mereka. Dibawahnya akan ada daftar single mereka dari awal kemunculan sampe yang terbaru.

Karena menurut gue single single dari para musisi itu mewakili keseluruhan lagu mereka.

Di sisi lain, gue juga menganggapnya sebagai pemikiran yang miskin. Karena kita gak bisa men-judge seseorang musisi dari hanya mendengar satu-dua buah single. Bisa aja musikalitas mereka di atas yang pernah kita bayangin sebelumnya, atau mereka pake topeng pop buat menutupi idealisme musik yang mereka miliki. Seperti apa yang dilakuin sama Killms, Dmasiv, dsb.

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar