Senin, 01 Oktober 2012

#FolkMusic

by @aliasjojoz

Gue baru-baru ini demen yang namanya Folk Music. Sebenernya sih udah dari dulu, cuma gue baru nyadar dan tau namanya ya sekarang. Hehehe.

Gara-gara Provoke Magazine juga sih. Sedikit pendapat gue tentang majalah ini, mereka ini gaul abiss. Masak tiap ada event-event Indie di Jakarta dan Twitland hampir diposting setiap hari di Blognya. Jadi setiap gue buka RSS Feeder blog gue selalu ada postingan event di Provoke Magazine.

Nah P! (sebutan keren buat Provoke Magazine) akan ngadain event yang dinamakan Provoke On The Garage. Nah acara yang udah sering diadain ini pada kali ini menghadirkan musisi-musisi Folk Jakarta. Nah baru disitulah gue nyadar kalo gue suka musik-musik yang seperti ini :)

Favorit gue di situ adalah Stars and Rabbit. Gaya nyanyi vokalisnya unik banged!

Yang gue pahami Folk Music identik sekali dengan musik akustik.

In The Mourning dan Misgueded Ghost nya Paramore sebenernya mepet-mepet Folk Music juga, tapi dulu gue nyebutnya Ballad. Ya! Semacam Ballad seperti itulah musik Folk. Begitulah yang gue pahami.

Sempet gue baca kalo Folk Music adalah musik yang terpengaruh dengan kebudayaan setempat. Ethnic musik. Tapi entah kenapa Folk music yang ditawarin sama P! bener-bener gak nyambung sama penjelasan 'kebudayaan setempat'.

Memang sulit kalo menentukan sejarah dan perkembangan sebuah aliran musik, perlu adanya diskusi lebih lanjut. Jadi gue berhenti menjelaskan itu, dan membahas lainnya :)

Folk Music Accoustic itu buat orang yang kasmaran.

Gue terpengaruh Adhitia Sofyan, musisi yang juga seorang desainer grafis. Musiknya mellow banged. Tapi cocok banged buat keadaan gue sekarang.

Bahagia.

Bahagia di sini bukan berarti gue jatuh cinta lagi, bukan berarti gue lagi kasmaran. Tapi bahagia karena gue pengen sekali menyebarkan sebuah pesan bahwa Folk Music itu buat yang lagi kasmaran.

Jadi bayangin aja ketika lo bersama pacar, ngobrol asyik berdua. Kemudian gue tampil bawain Adhitia Sofyan, lalu lo dan pacar lo pegangan tangan sampai gue ngabisin 10 lagu.

Hahaha.

Ngantuk? Yah, lo gak bakalan ngantuk. Ketika lo kasmaran lo bakal ngerasa waktu itu berlalu begitu cepat. Apalagi disamping dia yang lo sayang :)

Kalo bisa sih sambil pelukan X)

Kenapa gue bisa ngomong gini? Karena gue udah pernah ngerasain.

Gue mengenang masa lalu? Enggaklah. Kecuali kalo dia bawa pacar barunya buat liat penampilan gue. Bisa jadi gue bakal gak jadi perform. Hahaha.

Ini bukan tentang masa lalu sih. Menurut gue bahkan ini sesuatu yang baru.

Meskipun kita tahu pahitnya cinta, tapi kita juga pernah mengalami manisnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar