Sabtu, 17 November 2012

Have You Listened This?: Keindahan Sang Insan

The Lyrics:

Keindahan Sang Insan

Secerah cahaya sinar mentari
Seindah di pagi hari
Seindah bulan di malam sunyi
Begitu hati nan suci

Hatimu hatiku upayakan suci
Bagaikan kaca ditimpa cahaya mentari
Alloh maha indah suka akan keindahan
Mana keindahan sang insan?

----------------------------------

Sebenernya ini demo, tapi gue gak mau cerita demo untuk siapa. Tapi gue pengen jelasin arti lagunya.

Lirik ini sebenernya mengajarkan kepada seorang manusia, tapi gue gak suka dengan kata 'mengajarkan' jadi ya sharing aja deh. Apa sih yang mau di sharing? Tentang keindahan manusia.

Kalo bumi, planet biru ciptaan Tuhan itu indah sekali, gimana dengan manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna?

Jadi dimana letak keindahan manusia yang hakiki?

Adalah pada hatinya. Jika hatinya suci maka sucilah seluruh perilakunya. Jika hatinya kotor maka seluruh perilakunya akan kotor.

Sebenernya sulit sih, soalnya ini adalah lirik tasawwuf terlebih lagu ini adalah salah satu lagu dari satu album. Dan kita gak boleh mempelajarinya sepenggal-penggal harus ada lanjutannya. Parahnya gue gak terlalu paham X)

So?

Mungkin gue bakal mempelajarinya dulu dan bakal gue share di sini :)

http://sfgyc.com/for-the-love-of-music/2011/11/09/

2 komentar: