Jumat, 19 Agustus 2016

Daftar Film Bajakan yang Masih Saya Simpan Meskipun Sudah Saya Tonton (Part 2)




11.          The Big Short (2015)

Film ini adalah salah satu film dari tiga film yang mengangkat krisis finansial pada tahun 2008 yang sudah saya tonton selain Inside Job (2010) dan Where to Invade Next (2015). Dengan pendekatan lebih populer, bahkan Margot Robbie yang sedang mandi harus menerangkan istilah-istilah rumit ilmu keuangan. Ah jadi ingin menonton kembali~

12.          Star Wars: Episode VII (2015)

Semata-mata menyimpan ini untuk bekal menonton sekuelnya nanti.

13.          Straight Outta Compton (2015)

Sebuah film hip-hop dengan mengambil cerita salah satu kolektif hip-hop kulit hitam yang agresif dan radikal. Layak untuk disimpan untuk ditonton kembali.

14.          What is Nationalism

Sebuah film produksi Submedia.Tv, sebuah kolektif anarkis yang cukup fenomenal dengan seri It’s The End of The World as We Know It and I Feel Fine.

15.          What is Autonomy

Ini juga film produksi Submedia.Tv

16.          Haider (2014)

Satu-satunya film India yang saya simpan. Konon film ini disadur dari salah satu drama Shakespeare, dan seperti dalam drama-drama Shakespeare, film ini juga dipenuhi dengan tragedi yang akan membekas di benakmu ketika layar sudah menghitam.

17.          10 Cloverfield Lane (2016)

Menurut saya di film ini, Mary Elizabeth Winstead cukup dimaksimalkan sebagai heroin, meskipun film ini bukan film Mary dengan performa terbaik.

18.          Cowspiracy The Sustainability Secret (2014)

Film ini saya ketahui dari teman saya sebenarnya. Konon akan diputar oleh salah satu LSM. Film dokumenter ini menyoroti bagaimana industri peternakan menyumbang emisi gas efek rumah kaca sama banyaknya dengan pertambangan dan mengonsumsi sumber air lebih banyak daripada manusia.

19.          Me and Earl and The Dying Girl (2015)

Sebuah film coming of age yang bagus. Temanya usang karena mengangkat tokoh yang sedang kena penyakit kanker, namun kisahnya segar dan digarap dengan baik. Yaiyalah, namanya juga pemenang Sundance Film Festival.

20.          It’s Kind of Funny Story (2010)

Dalam rombongan film-film coming of age yang saya unduh beberapa waktu lalu, film-film Emma Roberts yang paling saya soroti sebenarnya. Temanya segar sebenarnya, bagaimana seorang remaja yang tengah galau memutuskan untuk dirawat di sebuah rumah sakit jiwa. Tapi ya, Emma Roberts cantik memang.

21.          The Arts of Getting By (2011)

Emma Roberts lagi. Ceritanya sangat mengena sebenarnya bagi muda-mudi yang pernah punya pengalaman menyukai seseorang, namun bertepuk sebelah tangan karena sang pujaan hati memilih orang lain. Tapi konon patah hati merupakan sistem pertahanan alami manusia.

22.          Mistress America (2015)

Ini seperti sekuel dari Frances Ha, karena sutradara dan salah satu tokoh utamanya sama. Saya menonton film ini dua kali dengan jarak yang berdekatan karena sangat menyenangkan. Dengan lanskap perkotaan New York, jadi ngangenin untuk menonton film ini kembali. Salah satu adegannya bahkan mengingatkan akan gaya film Wes Anderson, toh sutradaranya memang pernah bekerja sama dengan doski. Dengan editing cepat, tak terkejut bila film ini tidak cukup lama, sekitar 40 menitan saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar