Rabu, 27 November 2013

Behind The Scene: THINK. WEAR. PROUD.



You know lah kalo aku sangat ngefan abis sama DREAMBIRDS.



Mungkin ada sosok Sasa yang mantan orang major label tapi kemudian kontraknya gak diterusin (padahal mungkin dia bisa kayak Raisa yang sekarang tuh).

Sasa with Abinara dicomot dari https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10152484873569625.1073741831.233584329624&type=3

Kemudian sosok-sosok di belakang DB yang emang passion nya bergelut di bidang underground/indie music (baru tau bang Abin adalah drummernya Vendetta, proyek band Sasa setelah menghilang dari major music). Terus nemu fakta di bio nya DB di fanpage kalo bang Abin itu graduated dari salah satu clothing ternama di Jakarta (gak tau antara Crooz atau Gazelle atau mungkin bukan dua-duanya). Wah panjang deh kalo cerita tentang DB, yang pasti Sasa, Geohmn, dan Abin itu orang-orang yang punya ciri khas sendiri, menurut kacamata awamku nih. Padahal aku gak tau menahu alias nol besar tentang kegiatan-kegiatan, story about DB. Hahaha!

Abin with Geohmn :D
Yang menginspirasi DB apa aja? First, konsep artwear nya. Kalo kamu search di Google dengan query "artwear", DB berada di page one. Jadi kemungkinan besar, clothing-clothing di Twitter yang pake embel-embel Artwear pasti ke inspirasi sama DB. Hihihihi. Jadi pada dasarnya bukan pendekatan ke dunia musik, skate, bmx, hiphop, graffiti atau street culture lainnya, tapi DB mendekati komunitas art. Kalo melihat style nya Sasa dan betapa dominannya karya Sasa di DB, kelihatannya lebih ke arah realism art. Dan menurutku itu dekat sekali dengan dunia Tattoo yang emang erat dengan street culture amrik. Apalagi aku sendiri ngerasa fine art lagi hype banget sekarang.


my fav SHETERROR series. Mudahan ada rejeki buat beli. Amin.
Lalu kaitannya? DB punya propaganda DREAM. CREATE. FUTURE. dan sampe sekarang belum tapi mengerti dengan propagandanya ini. Mungkin dari DREAM impian kita harus CREATE mewujudkan, berusaha, berjuang dan itulah FUTURE masa depan. Mungkin juga tidak seperti itu ya kan? Hehehe.

DREAM CREATE FUTURE
Lalu somehow, aku berpikir gimana kalo ORANGECAKE juga punya slogan, propaganda whatever yang punya 3 kata yang bisa diinget kayak gitu dan lahirlah THINK. WEAR. PROUD yang gak jauh-jauh dari tujuan aku bikin ORANGECAKE, "Something that make you proud when you wear it".

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar