Sabtu, 09 November 2013

Belajar Jadi Illustrator: Just For Today



Errr. Gak mirip ya? x(

So, ketika aku ngelihat Gostaf bisa gambar sketsa wajah. Pada saat itu aku mikir, kalo Gostaf bisa, aku juga harus bisa! Hahaha (Sukses tap buat kuliah DKV nya! Heheh).

Nah karena di tempatku gak ada yang ngajarin, Gostaf juga udah mulai sibuk kuliah di Malang jadi mau gak mau ya belajar sendiri. Sempet nyesel juga sih karena dulu waktu SMA ada ekstrakulikuler menggambar wajah yang tekniknya bener-bener sama kayak sketsa wajah. Dan aku terlalu sombong buat ikutan, karena lebih milih ekstrakulilkuler musik x(

So, tahun-tahun kemarinaku juga sempet belajar bikin gambar dengan style anime/manga, karena waktu itu konsep Orange Cake Creative mau aku buat anime style. Tapi karena masih labil dan gak jelas akhirnya yaaa berhenti x(

Akhirnya aku mulai kembali dengan dasar kalo ada sketsa wajah dengan style realism, kenapa gak ada sketsa wajah dengan style yang lain? Lalu aku pun memulai proyek ini. Awalnya bikin pop art, tapi ternyata terlalu mudah dan bisa ditiru orang lain, akhirnya mikir kenapa gak bikin style anime/manga aja? Khaa!

Kalo dipikir-pikir semua temenku emang suka wajahnya dibikin kartun. Dulu (mungkin sampe sekarang) Tutun seringkali bikin kartun dengan wajahnya dia atau keluarganya dia. Lalu aku juga sempet diceritain sama Riruka kalo dia juga pernah disuruh gambar wajah temennya, bahkan dibayar! Tapi entah kenapa dia ogah-ogahan bikinnya.

So, taruhan berapa lama aku jalanin proyek ini? Kha! :D

Mengenai kartunnya Just For Today, dari awal aku beli mini album mereka (Gold Glory Gospel) dan nemu foto mereka berenam langsung kepikiran buat bikin versi kartunnya! Hahaha. Pernah sih baca, kalo bikin sketsa wajah cara yang paling mudah adalah dengan mengetahui ciri khas dari wajah orang yang kita gambar. Meski dibilang mudah, yang paling sulit itu emang bagaimana kita mengenali ciri khas wajah orang yang kita gambar. Dan gak berani upload ke Facebook, terlalu jelek x(

Ohya kunjungi juga reverbnation nya JFT salam metal!

Ohya jangan lupa mampir ke http://fb.me/magictoday1 kadangkala aku upload coret-coret digital aku di situ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar