Senin, 02 Desember 2013

Review: Bandana Black - Charge City Cloth

Yak, masih bersama Jojoz disini. Kita bakal ngereview sebuah produk dari Charge City, clothing lokal asal Kediri sebuah Bandana hitam.

I love this job!

Salah satu alasan kenapa aku nyari Bandana karena pengen banget kayak Papa Arian :3

Arian13, vocalist for Seringai, an illustration artist
I love look at myself doing this! Ha!

So here the details.

lihat betapa tipisnya

ini bandana buat pemotor sih sebenernya, tapi aku bukan pemotor -_-
Kaget juga kalo kainnya tipis sekali, tapi dulu juga punya bandana kainnya tipis juga tapi lebih bagus ini sih ya. Hehehe. Sedikit curcol kalo koleksi clothingku kebanyakan emang Charge City, jadi merasa kayak abg Jombang yang baru jadi anak HC hahahaha. Padahal udah tua bangka gini.

Overall, bandana emang cocok buat aksesoris di kepala. Apalagi kalo ditambah snapback. Jadi kayak Gangster amrik hahaha. 

Eminem
salah satu game terbaik yang ngegambarin street culture amrik (mungkin GTA series selnjutnya mampu nampilin yang lebih bagus)
Dan karena gaya-gaya street culture amrik ini banyak diadopsi oleh anak HC jadi banyak yang berburu barang-barang american street culture. Kalo aku sendiri sih lebih nyari ke sumber-sumber tren sih ya, karena ini juga bikin aku kembali cinta hiphop culture hehehe, mulai nyari-nyari orang-orang grafiti, skateboard, bmx and anything between.

It's all from american, yang mungkin bagi yang kenal aku banget adalah hal yang sangat rancu, seperti distorsi realitas. Kalo dilihat dari postingan aku dulu yang kayaknya aktivis nasionalisme garis keras yang jadi hunter budaya-budaya luar. Tapi itu aku lihat sebagai proses untuk mencari jati diri.

Lagipula ada pro-kontra tentang pernyataan Goenawan Moehammad (kalo gak salah sih) tentang masyarakat yang tidak takut akan budaya asli sendiri diserang oleh budaya luar. 

Aku percaya kok, khasanah lokal itu gak akan hilang. Malah dia gak tertutup, tapi terbuka untuk kolaborasi (bullshit, gue aja ragu nulis kalimat ini hahahah!).


Next, aku bakal nulis tentang Jombang Indie Movement dan Bom Waktu yang berada di sekeliling scene-scene yang mulai tumbuh besar. So, stay tune guys.

2 komentar: