Senin, 30 Desember 2013

Billfold - Indie Clothing Carnival

Hai kembali postingan tentang gigs review, masih bersama Jojoz. Kali ini mau review gigs kemarin Jum'at dimana guest starnya adalah Billfold (Bandung). Alias pertama kalinya melihat neng Gania live!

ini kenapa torpedo coba ikonnya

Sebenernya bukan Billfold aja sih, ada Rosemary juga yang satu skena sama Billfold, ada Fraud, Full Frontal dan beberapa ben indie yang cukup punya nama di Surabaya.

Sampai di venue ketika setengah jam setelah adzan maghrib menjelang. Setelah muter-muter gak jelas bersama Danang (yang akhirnya doi gak beli apa-apa) kita berdua mutusin buat menikmati alunan ska dari:

Ska Banton
Venue performance stage langsung penuh aja. Bener-bener belum pernah aku temui di Jombang! Hahaha. Jadi pengen nyari-nyari lagu-lagu ska gara-gara massa yang bener-bener menarik sekali. Meski kebanyakan  fashion hardcore tapi bisa ajojing juga.

Pig Face Joe
Kalo gak salah ini genrenya ska-punk karena di intro awal mereka bawain genre tersebut lalu dilanjut lagu-lagu mereka yang punk rock abis.

Full Frontal
Susasana memanas ketika ben ini naik panggung. Moshpit yang besar terbentuk. Dan alhamdulillah saya dapet kaos yang dilempar sama vokalisnya! Kapan-kapan aku post di sini.

Fraud
Gak jauh panas dari Full Frontal, pokoknya yang aku inget mereka bawain Wrong Roots sebagai pembuka. Meski moshpitnya gak jadi satu, tapi aku sempet kena bentrok dengan kepala orang. Sialan. Tapi emang sudah resiko sih.

Billfold
lihat tuh tumpek blek
instagram.com/billfoldx

Akhirnya bisa lihat neng Gania! Hahaha! Membuka dengan It's Over, lalu dihajar dengan Bisa dilanjut dengan salah satu lagu baru yang belum mereka publikasikan atau lagu cover? Gak tau juga hahaha. Gania waktu itu memakai hot pants, converse merah, kemeja chambray tanpa dikancing dengan tshirt putih.

Lagu selanjutnya adalah Sama kemudian ben berhenti sebentar, Gania kemudian ngumumin kalo mereka bakal meluncurkan album pada 2014 mendatang. Amin deh ya. Optimis aja sih soalnya ben indie itu rada susah kalo nyusun rekaman hahaha. Setlist mereka hampir sama kayak video di bawah ini.


Lagu selanjutnya adalah Abaikan yang telah dinanti-nanti massa yang udah memenuhi venue, dan sangat keren sekali Billfold me-medley-kannya dengan Tuta-Tua Keladi. Awalnya sih gak ada yang hapal lirik tapi begitu reff, aku sendiri pun langsung hapal di luar kepala, sing along semua deh. Gokil! Bener-bener pengalaman yang tak akan terlupakan deh hahahaha (lebay).


Tua-Tua Keladi aransemennya hampir sama kayak video di atas cuma saat bridge Billfold masukin beat punk/hardcore ke dalamnya.

Rosemary
Selanjutnya adalah ben Bandung yang udah cukup lama nih bertahan di dunia indie (namun eke gak punya album mereka hahaha abis ini cari deh). Lagu yang familiar sama aku adalah 3 lagu terakhir mereka. Supergirl (FEATURING SAMA GANIA LIVE!)


Karena lagi santai dan kecapekan jadi bisa ngerekam. Lagu satunya lupa judulnya cuma akunya pernah nonton di Youtube pokoknya soal pertemanan. Lalu mereka menutup acara malam itu dengan Punk Rock Show. Mantap. Lagu sejuta umat skate-punkers Indonesia.

Overall keren, brand-brand yang ikut juga deket sama indie movement jadi rame, meski aku sendiri beli salah satu produk dari Magelang. Kapan-kapan aku review deh ya.

Panggungnya juga bener-bener niat bikinnya. Pernah dulu pake panggungnya JX dan gak karu-karuan malah karena tambah sempit dan mepet sama booth. Pokoknya gak banget deh waktu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar