Minggu, 29 Desember 2013

Jojoincov, The Illustrator Wannabe

Sebenernya mau bahas Billfold yang main di Surabaya kemarin Jum'at, tapi karena suatu hal jadi pengen nulis cewek ini.

Ratu Vienny Fitrilya, JKT48 team KIII
Jadi suatu hari sempet gugling tentang Viny nih, dan nyangkut di username JOJOINCOV. Akhirnya nemu alamat ini nih. Viny pun menjadi salah satu oshimen-ku.

Ini beberapa karya dia:















karya awal viny di devian. di upload sekitar tahun 2009

karya terakhir yang di upload viny di devian, 30 Nov 2011 setahun sebelum dia resmi lolos ke generasi kedua JKT48
Kalo dilihat sebenernya kebanyakan artwork Viny bercerita tentang kehidupan hipster, tapi yang aku pengen mention ada juga tentang hubungan dua remaja yang mengadu kasih. Jelas itu kisah nyata dari si Viny. Entah kenapa menyadari itu langsung jadi galau... Ah sudahlah.

Yang bikin aku heran sih di usia semuda itu artwork nya dia udah punya karakter! Mungkin di awal-awal sih emang rada labil (sempet lihat ada doodle dia yang anime), tapi aku aja yang kayak gini belum nemu style yang bener-bener aku. Tapi Viny?! Ah sudahlah *nada babecabita

Di salah satu komentarnya dia di devian orang, dia suka gambar lewat Microsoft Paint, tapi entah kenapa rada komplen sama Paint nya Windows 7.

Rada kecewa juga sejak dia SMA udah gak upload gambar lagi (apalagi sejak masuk JKT48!). Iya dong, kan dia masuk JKT48 pas kelas 2 SMA (November 2012), sedangkan upload tan terakhirnya dia November 2011. Jadi waktu SMP dia udah punya karakter sendiri! Gokil!

kaos sketsanya Viny. ini tersangkanya yang bikin aku nulis tentang dia.
Jadi kaos ini meskipun rada melenceng dari style gambarnya Viny, tapi masih bisa diterima lah ke doodle art (macam kritikus seni rupa aja deh hehehehe). Dan ada tanda tangan Inyi di pojok kanan bawah.

Mungkin ini member kedua setelah Jessica Veranda yang aku tau kehidupannya gak jauh-jauh dari seni rupa. Ve sendiri adalah anak Desain Komunikasi Visual. Mungkin bisa dikatakan bedalah sama Viny meskipun satu akar. Soalnya gimana ya, pokoknya beda deh hahaha.

Mau nyari desain kaos sketsanya Ve tapi gak nemu. Pernah dulu kalo gak salah Ve pernah share (entah di G+ atau twitter) kalo desain pertamanya ditolak, terus desain keduanya baru diterima.

Ohiya satu lagi sih, ada Viviyona Apriani aka Yona juga jago gambar


Jadi kalo ada member JKT48 yang jago gambar lagi share ya ahahaha.

Ngomong-ngomong tau apalah saya tentang Viny, la wong aku ini bukan sodaranya apalagi gak pernah ngumpul sama Viny oshi yang lebih sesepuh. Siapalah saya ini. Tapi mudahan aja Viny abis grad jadi illustrator beneraaaan. Amin!

abis ini siapa ya

Baru nyadar kalo Viny itu bisa colouring, pintar memainkan shading juga (bayangan itu shading kan? hahaha). Btw setelah menggugel ada Ghaida juga jago gambar katanya, sempet lihat di JKT48 Story. Ada juga banyak member yang jago gambar. Kelihatannya ada syarat khusus bisa gambar untuk jadi member JKT48. Who knows.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar