Kamis, 27 Desember 2012

List of Wants and Needs


Ehem. First, gue pengen ngucapin Selamat Natal bagi yang merayakan. Especially buat ehem Kiko ehem. Ohya buat temen gue juga si Erlin, gue janji ke Malang buat ketemu dia ternyata belum kesampaian hahaha. Gila, gue kenal dia sejak SD lho.

Sebenernya postingan kali ini adalah curhat, ah daripada curhat mending menginspirasi orang aja lah. Tapi entah postingan kali ini adalah postingan menginspirasi atau enggak, gue juga gak tau hahaha. Oke, sebenernya mau share aja barang-barang yang dibutuhkan sama dipengenin, entah tahun 2013 bakal punya atau enggak gue juga gak tau hahaha. Oke, langsung aja.

Gang Metal Manajemen
https://www.facebook.com/GMMjbg
Pengen Punya Manajemen
Gue belum jelas mau manajemen artis apa manajemen yang terdiri dari orang-orang clothing. Tapi yang jelas gue inginin adalah dimana terkumpulnya orang-orang dalam satu wadah. Mengemban misi yang sama. Orang-orang tersebut saling isi mengisi kelemahan. Punya lifestyle yang sama. Bila salah satu anggota tidak bisa, maka yang lain siap meneruskan. Seperti itu gambarannya. Menurut gue sendiri, 'manajemen' itu adalah lanjutan dari 'komunitas'. Ibarat siklus anak-anak-remaja-dewasa. Tapi hal ini masih gue pelajari sih. Gue belum mengerti sistem manajemen seperti apa, lagipula gue masih awam tentang masalah visi dan misi.

http://www.tribunnews.com/2011/08/31/hanya-putra-dan-menantu-yang-sungkeman-dengan-sby
Blessing From Old Fellow
Rencananya ini akan menjadi tagline buat bulan Januari besok. Terinspirasi dari pelajaran yang gue terima tadi pagi. Dimana kelestarian dari sebuah kegiatan apapun itu tak boleh lepas dari restu oleh para orang tua. Jika orang tua tidak merestui maka semuanya akan sia-sia. Intinya gue pengen Orange Cake seperti itu.

http://www.play.com/Clothing/Accessories/-/3056/2323/-/32260317/New-Era-Men-Stow-Away-Snapback-Cap/Product.html?searchfilters=c%7B3060%7D+ae233%7B25-29.99%7D+

Snapback
Waktu kemarin lihat Vierra di Kediri, snapback gue diminta sama salah seorang anak Vierrania. Akhirnya gue kasikan aja deh. Pertama, karena snapbacknya sangat sempit. Kedua, karena belinya di pinggir jalan. Muahahaha.
Range price: 15k-40k

http://id.topman.com/webapp/wcs/stores/servlet/ProductDisplay?beginIndex=0&viewAllFlag=&catalogId=33056&storeId=12555&productId=5367267&langId=-1&categoryId=&searchTerm=Stretch%20and%20Spray&pageSize=20&geoip=prod
Skinny Jeans
Meski mengaku anak band, gue gak punya skinny jeans sama sekali. Ini hal yang mesti dihindari sebenernya (baca: memalukan) hahaha.
Range price 150k-300k

http://simplysweetnsavory.blogspot.com/2012/05/moist-orange-cake.html
Orange Cake
Iya, Orange Cake betulan. Lucunya adalah ketika kita memakai 'Orange Cake' sebagai nama brand, gue belum pernah makan Orange Cake. Wuahahaha. Jadi banyak orang yang salah persepsi ketika nama brand gue disebut, dikira ini orang jualan cake gitu. Aaaaaaa. Tapi gak papa sih. Gue juga kenal orang yang suka bikin cake gitu. Bisa dijadikan alternatif bisnis lain. Wohohoho.
Range price: 60k-100k

http://richkiosk.com/blog/network-marketing/oppa-gangnam-style-marketing/
Kacamata
Sebagai orang pengamat fashion, kacamata gue cuma satu. Itupun oleh-oleh dari Study Tour di Jogja. Hahaha. Pengen beli yang baru, tapi gaya hidup gue sebelum mendirikan clothing ini bisa dibilang bukan orang yang emang mengamati penampilan. Jadi rada sulit juga sih.
Range price 10k-30k

http://gzbomao.en.made-in-china.com/product/coenbkMKSjhV/China-Clothing-Label.html

Label Product
Nah ini yang buat bisnis. Label Product itu yang biasanya ditaruh di bawah kaos untuk manampilkan brand yang membuat produk itu. Kemarin @aditya_prt nawarin Rp 80/pcs dengan minimal beli 1000 pcs jadi Rp. 80.000, namun anak ini masih termasuk tipikal orang yang cuma memberitau aja, langkah selanjutnya silahkan lanjutkan sendiri. Hahaha. Tapi pada awalnya sebelum ditawari Adit, gue sendiri udah nemu orang yang bisa bikin gitu, cuma belum tau harganya aja. Desainnya juga belum gue buat. Oke habis ini deh.
Range price: 50k-80k

Stiker Band
Band gue, Sun Never Sets Down harus bikin promosi. Ide yang umum adalah membuat stiker terus dibagikan ke orang-orang. Tapi ternyata anak-anak abg yang gue rawat ini maunya dimanjain terus. Susah deh.
Range price: 10k-50k

http://product.madeinchina.com/Top-2012-Portable-mini-PC-Sound-laptop-speakers_13261750.shtml
Sound Portable
Kegiatan shuffle minimal membutuhkan sound system, mp3 player dan 3-4 orang. Nah mp3 player kan bisa dari Irene Adler, netbuk samsung gue. Orang-orangnya udah dikumpulin tapi ternyata sound bawaan dari Irene Adler gak cukup, ya akhirnya kita butuh sound yang lebih mantap lagi. Harga pasarannya sekarang masih 100ribuan ke atas. Masih mikir juga.
Range price: 100k-150k

Mp3 Player
Karena Nokia ege gue gak bisa dipake buat dengerin musik tanpa membuat berisik (baca: gak bisa dimasukin headset), gue bercita-cita untuk membeli mp3 player sendiri dan gak boleh dipinjemin sama orang lain. Tapi gak kesampaian sampe sekarang -___-
Range price: 30k-50k

Kalo ditotal berapa ya. Kalo harga paling murah ditotal sama dengan 425k. Kalo yang paling mahal ditotal sama dengan 800k. Hmm.

---------------

Gue juga menchirp-kan Kultwitnya mas @adezAulia berjudul #Bisnis Distro #BisnisDistro by @AdezAulia - Chirpstory

Dari situ gue mendapatkan banyak point, dari membentuk komunitas seperti di atas atau yang paling gue inget adalah

"Hanya mengandalkan desain baju, bukan segalanya gak akan lanjut bisnisnya. Karena masih banyak desainer yang punya hasil karya yang lebih bagus"

Waduh waduh -___-

---------------

Dan jangan lupa untuk kunjungi http://orangecakecreative.blogspot.com gue butuh banyak kritik dan saran buat portal ini. Follow juga gue @aliasjojoz dan @orangecakec dan like fanpage di http://fb.me/orangecake.creative

Terimakasih! :)

5 komentar:

  1. Semoga daftar list untuk 2013 bisa terwujud sahabat...

    Mohon bantuannya sahabat untuk KLIK G+1 dalam artikel saya berjudul IPHONE 5 GADGET IMPIAN.
    Semoga sahabat berkenan membantu dan terima kasih sebelum serta sesudahnya saya ucapkan

    BalasHapus
  2. Wah Kurang banyak kang !!!!!

    Semakin banyak semakin bagus kan ..

    hehehhe... wah saya juga harus bikin List serupa nih.... hhehehhehee *garukgaruk*

    BalasHapus
  3. Wow, sebagai orang Leo yg menyukai hal hal yg spontan, aku memang kurang bagus merencanakan sesuatu. hehe..

    Jadi no list for this year. Just doing sumthin spontanous

    :D

    BalasHapus
  4. Mas Dede
    Wah kurang banyak ya, ntar ditambahin deh :D

    Mas Ndop
    Gue suka gaya lo, mas :D

    BalasHapus