Rabu, 03 Juli 2013

Membangun Scene Musik Indie Sendiri

http://memoirsofaseaman.blogspot.com/


Keadaan menjadi berubah dan gak terduga sama sekali hahaha. Gila. Gue emang keras kepala orangnya, diomongin sama orang susah nurutnya :)

Gue bermimpi untuk membangun scene indie sendiri di tempat gue. Gimana gue bisa membangun toko sendiri di sini tanpa ada pembelinya. Clothing macam ORANGECAKE itu pembelinya berasal dari scene, dan di tempat gue gak ada scene.

Kenapa gak memanfaatkan scene yang udah aja, Joz? Kan tambah enak? Kan gue susah nurutin kata orang hahaha. Memang sih, tinggal memberontak sedikit gue bisa masukin scene indie di Jombang. Lagipula ada orang-orang yang siap berikan saran-saran yang baik. Gue mempermasalahkan jarak dan waktu, keadaan gue sekarang ngantor fulltime (masih training sekarang, dan kalo masuk bakal kerja selama lima tahun).

Gue juga terobsesi pengen bikin ben juga malah, untuk mendukung clothing gue. Tapi saran dari Hanafi (bassisnya RUFeasycore) agar gue lebih baik fokus ke clothing gue aja dulu. Dia ini menurut gue yang paling tau karena dia berasal dari scene. Tapi sayangnya gue ini orangnya keras kepala. Hahaha.

Gue bersikeras pengen membangun scene gue sendiri. Jadi ini langkah-langkah gue sesuai dengan bisnis yang diterima semua orang.

1. Studio Latihan.
Nah gue pengennya studio latihan ini tiap minggu (mungkin awalnya sebulan sekali) buat bikin acara yang itu bakal ngundang ben ben dari scene lokal, mungkin kenalan-kenalan gue di Jombang lah.
Nah adik-adik gue yang gue mentorin bakal gue minta tolong buat untuk nyumbang alat-alat latihannya. Gue juga gak maksain kok. Nah dengan adanya kegiatan rutin, scene bakal hidup.
Gue juga pengen di dalam studio latihan itu bakal gue pasang produk-produk ORANGECAKE, untuk promosi.
Risetnya, gue mulai sekarang latihan drum ke studio-studio yang berbeda.

2. Jasa Sound System
Gue belum tau banyak masalah ini. Tapi kayaknya asyik punya sound system sendiri, jadi gak perlu bingung mau nyari sound. Tapi gue gak terlalu paham masalah sound. Gue maunya sound system yang bagus tapi gak ribet perawatannya.

3. Distro
Nah setelah scene telah terbentuk dan besar, maka gue bakal bikin distro. Tapi kalo ada temen gue yang duluan, ya gak papa sih asal produk ORANGECAKE laku aja. Hohoho.

Gue akuin, gue emang orang keras kepala. Dan setuju pepatah yang berkata.

"Jangan melarang orang yang gak gampang putus asa untuk melakukan kesalahan. Tapi doronglah dia untuk melakukan kesalahan, agar dia cepat bangkit dan memperbaiki kesalahannya"

-------------



By the way, I just watched this movie and this freakin awesome. Gue emang suka ama yang teenflick movies, dan gue sadarin that's always makes my day. Always :)

And torrent is the best collection ever :)

Banyak yang terjadi sejak tadi malam hingga tadi pagi. Well, banyak sekali bermunculan ide-ide baru. And ucapan mas Behi tentang musik di THGB is awesome. I'm really excited. And when  I open my folders for my project for THGB's old song, gue nemuin stuff-stuff keren yang bakal mendukung ide-ide gue. Freakin' awesome, man :)

Just check my soundcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar