Rabu, 21 Mei 2014

[Review] Forbidden Party #1 Mojokerto x Indie Clothing Carnival, Rampal Malang

Karena gak sempet untuk syuting dan editing, buat Gigs Exploration menyusul yaa hahaha. Ngeles banget nih ceritanya.




Kita mulai dengan Forbidden Party ya. Jadi ceritanya saya di sini gak ngerti apa-apa masalah event ini, tiba-tiba ada bbm masuk dan ngajakin berangkat. Dibayarin lagi. Aseekk.

Tempatnya sendiri di Gor Majaphit, Mojokerto. Acaranya all genre. Karena baru pertama kali ke situ, jadi keheranan banget kalo tempatnya lumayan gede banget. Tapi gak imbang sama penontonnya. Ada tribun di kanan kiri yang di isi penonton tapi gak mengisi ruang festival. Jadi kelihatan kosong melompong gitu, gak kayak Gedung Juang. Untuk sound-nya sih sama aja kayak Gedung Juang, pada mantul suaranya.

Kekurangan sih pintu masuknya. Jadi gak dibedakan antara pintu masuk dan keluar. Sayang banget.

Karena gak begitu kenal sama skena Mojokerto jadi gak begitu menikmati acaranya. Lebih lengkap ntar nonton aja Gigs Exploration yah hehehe.



Event selanjutnya yang gue datengin adalah Indie Clothing Carnival di Lap Rampal, Malang. Gue lupa tanggalnya, tapi pada waktu itu gue dateng saat Guest Starnya Outright. Temen gue yang salah satu fansnya ngajakin berangkat berdua. Gue iyain aja.

Awalnya gue dan Rizki, temen gue udah diwanti-wanti sama Andik, empunya kos yang bersedia di inepin rumahnya buat berhati-hati di Rampal, karena sangat rawan kecopetan di event-event ramai seperti ini. Gue juga udah menunggu penampilan penampilan pembuka Outright, yaitu Sharkbite. Melewatkan beberapa lagu dari mereka tapi 5 lagu terakhir bisa gue nikmatin meski udah jarang lagi dengerin Sharkbite hahaha. Tapi gue rasa kayaknya vokalisnya lagi capek karena penampilan mereka kayaknya kurang maksimal. Dan kemudian mimpi terburuknya adalah BB nya Rizki hilang. Tsah.

Gue taunya pas Sharkbite menyelesaikan penampilan mereka. Screaming Out naik panggung selanjutnya, tapi gue istirahatkan dulu tenaga gue buat Outright. Outright kemudian naik panggung dan di tengah-tengah penampilan, mereka memperkenalkan vokalis saat itu yang ternyata ada pergantian personil di tubuh mereka. Baru tau gue. Tapi memang sih ben-ben indie sering sekali gonta-ganti personil, jadi memang hal yang biasa.

Entah kenapa gue membandingkan Rosemary sama Outright. Pelafalan bahasa Inggris Outright bener-bener lancar sekali. Kalo Rosemary yang fun abis dengan aksen Sunda yang kental, berkebalikan sama Outright. Hahaha.

Tapi di luar itu, penampilan Outright bener-bener maksimal. Stamina gue aja gak bisa menandingin penampilan mereka sampai akhir, bahkan kaki gue hampir kram hahaha. Dan ikut pertama kali masuk moshpit aja gue terpelanting dengan alas aspal, kebayang kan sakitnya? Sampe sekarang sakitnya kerasa padahal udah lewat seminggu acaranya hahaha.

Mungkin tips yang gue bagikan kali ini adalah: lebih baik simpan semua barang dari hape sampe dompet di jok motor. Dompetnya beserta surat-surat diambil, tapi uangnya masukin kantong aja. Kalo ada yang bisa dititipin di venue ya titipin aja, tapi kalo memang masih was-was mending balik ke parkiran taruh semua barang berharga di motor. Jadi gak usah bawa banyak barang deh.

Mungkin gue bakal nunggu ada event gigs yang punya jasa penitipan barang macam supermarket gitu. Panitia untung, penonton juga untung. Hahaha. Mungkin next time gue bakal ngevideoin acara, setelah itu balik ke parkiran buat nyimpan hapenya hahaha. Sip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar