Jumat, 23 Mei 2014

[Behind The Scene] Pasyarela - Line Art

selling out, sell out, sellout

Ada fenomena dalam berkesenian, dimana sang artist merubah idealisnya untuk uang. Ada yang ngomong melacurkan diri atau apalah. Kalo gak salah istilahnya Sellout, setau gue selllout digunakan buat para Straight Edge yang gak lagi menjalankan kebiasaan Straight Edge.

Setelah browsing, Wikipedia ternyata memberi istilah dengan "selling out". Gak melulu tentang Straight Edge, tapi lebih luas seperti musik (Greenday), film sama TV,  bahkan Stand Up Comedian juga. Kalo di Wikipedia yang gue tangkap adalah seseorang yang mengikuti keinginan pasar dengan mengorbankan aturan-aturan, kata-kata, prinsip-prinsip yang dia pegang sejak lama. Kalo di Indonesia sendiri mungkin kasusnya sama kayak Killms dan Last Child yang sign contract dengan major label.

Jadi apa hubungannya? Hahaha. Sebenernya gue menganggap gue kayaknya selling out dengan seakan-akan membuka jasa gambar wajah. Tapi pertama, sebenernya ini becandaan gue aja. Dan kedua, menurut gue selama gak ada tuntutan dari klien, alias klien percaya sepenuhnya sama artist ya bukan selling out namanya. Menurut gue itu namanya support.

Jadi temen gue Putra Pasyarela minta digambarin. Gue dengan didikan Hitman System harus punya prinsip barter hahaha. Jadi akhirnya kita sepakat untuk ditukar dengan traktir ngopi dan dengan jangka waktu 2 hari dan harus ada versi dia yang pake janggut + kumis.

Di hari kedua baru gue garap hahaha. Yang pertama jadi 2 versi akhirnya gue tambahin lagi 2 versi dengan pake kacamata hitam. Lalu versi gabungannya. Dan taraaaaa


Mungkin next bakal gambar antara Mahatma Gandhi sama Emma Watson hehe. Enjoy your friday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar