Kamis, 15 Maret 2012

Gue Blogger yak?

Baru aja dapet pengertian tentang ‘Geek’ dengan mengetikkan Apa itu Geek di Google. Hampir sempet kepikiran buat sms di DF buat tanya hal kayak gitu Smile with tongue out

Oke. Beberapa hari yang lalu, udah lupa tepatnya. Gue baru nyadar kalo gue juga seorang Blogger. Hal yang aneh kan? Hahaha.

Ini dikarenakan gue menulis ‘bio’ gue di Twitter dengan banyak istilah-istilah. Mulai dari Graphic Designer, Web Designer Wannabe, Videografer, Hacker Wannabe, Clothing Production, Programmer Wannabe, IT Addicted, dan bahkan gue pengen nambahin Motion Graphic Designer.

Dan tau apa? apa tau? Gue gak menulis tentang Blogger. Jiahahahaha. Okhok okhok. Padahal pekerjaan ini (jiyeee pekerjaan) ini udah gue tekuni selama 3 tahun lebih. Bahkan sejak sebelum gue kenal DF, dan DF sendiri pernah baca blog gueh.

Lhah. Kok malah inget dulu

Oh iya. Meskipun gue udah berumur di atas 17 tahun, gue sadarin ternyata gue masih labil. Buktinya adalah Video Santunan Nasional yang gak jadi-jadi. Dan sekarang gue lebih enjoy belajar memanipulasi foto di Photoshop. Padahal gue jarang banged pegang Photoshop. Mungkin karena motivasinya gak pengen kalah sama DF. Jadi ceritanya dia tiba-tiba minta Photoshop ke gue. Ditambah gue dikasi link situs tutorial Photoshop sama Cak Windu. Dan membuka mata gue tentang dunia manipulasi foto. Gak cuma pake efek-efek dari Google Picasa Smile with tongue out

Oh iya. Tentang Motion Graphics, gue baru nyadar itu sangat diperlukan buat orang-orang yang bergerak di periklanan. Dan karena videografi gue pengen bergerak ke sana, gue jadi sangat pengen belajar Adobe After Effect!

Oh iya. Gue juga pengen negasin. Gue gak punya koneksi internet yang tetap. Jadi sangat mengandalkan wifinya orang. Huehehehe. Maka dari itu, Backtrack gue gak selesai-selesai donlodnya. Sialan –___-

Dan gue tadi pagi gue baru sadar kalo koneksi internetnya warnetnya Bang Yadi itu jempol banget. Emang telat nyadarnya sih Smile with tongue out, tapi keanehannya dalam jam-jam tertentu sepi banged tu warnet. Nah kalo dimanfaatkan dengan seksama akan memunculkan keuntungan yang cukup signifikan (duh bahasenye).


GUE KANGEN JAZZZZZ!!!

Iyah, tiba-tiba aja kepikiran itu (emang dasar labilll Smile with tongue out). Udah lama banged gak ngerasain kelembutan musik

Gara-gara dengerin Taking On Chance Love album Jazz In City 2. Gak tau sapa artistnya. Gue mbayangin Orang Jogja yang main.

Iyah, soalnya gue dulu banged dapet akun Youtubenya Pak Agung (yang sekarang rektornya ISI Jogja). Terus gue daet beberapa video dan salah satunya (mungkin gue masih nyimpen) adalah kumpulan anak muda Jogja yang nge cover lagu Taking Chance On Love habis habisan yang ada di Album Jazz In City 2 itu! Dan wajah-wajah para anak muda ini emang gak ada yang ganteng sih Smile with tongue out kalo gue bisa bilang wajah-wajahnya Jawa semua, gak keren-keren kayak orang-orang Jazz pada umumnya Smile with tongue out cuma drummernya seinget gue hair cut nya rada emo kayak hair cut nya Sansan PWG dulu. Terus saksofonisnya rada botak. Vokalisnya keren, suaranya dalem banget.

Yang paling gue gak pahamin itu wajahnya Jawa semua! Keren.


Blogger is Penulis?

Tadi pagi hampirrrrrrr aja gue sms si DF. Dan syukurlah gue mengalihkan perhatian dengan riding BMX.

“Tau gak yang punya profesi penulis siapa?”

“Enggak”

“Beliau”

“Soooooooo”

Begitulah bayangan gue tentang balasan sms dia.

So?

Iya. Gue gak tau sih sebenernya. Tapi gue mikir hal ini gara-gara dulu gue kelepasan ngaku gak menulis lagi pada Mr Igor. Dan dia langsung menerangkan dengan berapi-api bahwa yang berprofesi penulis di sini cuma beliau, Sang Guru. Sampe beliau punya penerbitan sendiri. Keren.

Alm Mr. Wadi dulu waktu menerangkan tentang kelebihan beliau dari mursyid-mursyid yang lain adalah kreatifitasnya (saat gue minta review dari acara Hari Musik gue tahun kemarin). Seorang Mursyid ada yang malah gak menerima murid, ada yang seperti Syekh Syuaib Jumali yang metode pengajarannya tidak biasa hingga murid-muridnya tidak ada yang kenal satu sama lain.

Salah satu contoh yang signifikan adalah Pohon Kenanga. Pasarannya Pohon Kenanga itu berapa sih? Kok bisa jadi ratusan ribu rupiah harganya?

Nah itu kreatifitasnya beliau Sang Guru.

Tunggu Joz, kenapa bahasa Pohon Kenanga ini?!

Oh iye. Sori. Hehehe.

So apa hubungannya dengan kepenulisan? Kalo sudah begini, kepenulisan ini menyangkut masalah dunia dan akhirat. Serius. Karena menyangkut tentang profesi Sang Guru.

Dulu emang gue pengen banged menjadi seorang yang bergerak di dunia kepenulisan. Sampai-sampai gue pengen jadi seorang J. K. Rowling yang kaya raya sekarang. Keren. Bahkan dulu waktu Inez (cewek yang dulu suka banged manggil gue papi) tanya saran ke gue, gue berapi-api menjawab dengan planning luar biasa kalo gue memutuskan untuk menjadi penulis. Menjadi the next J. K. Rowling.

Inerzsia atau Icha atau Nisa Khoiriyah punya semua yang gue butuhin. Mulai dari dia cewe dan dia kuliah mengambil Sastra Bahasa Inggris.

Tapi mungkin belum jodohnya sih.

Tapi Blogger adalah penulis kan?

Mungkin gue bakal membahas filsafat ahihihi.

Mungkin salah satu anak gue kelak jadi penulis atau jadi musisi atau malah jadi Hacker.


Thanks so much buat IWAP!

Ngomongin Inez, gue jadi inget Iwap. Indonesia WAP. Sebuah komunitas dunia maya berbasis WAP (versi kecil dari HTML dan cocok untuk mobile browser) dan juga punya game MMORPG (gak tau singkatannya), forum, blog dan Whisper.

Gue dulu suka banged yang namanya ngeblog di sonoh. Dan belajar sedikit tentang CSS di sana!

Nah itu sangat berarti sekali bagi gue yang pengen belajar Web Designer. Hihihi.

Banyak kenangan di Iwap.

Hah


Creativity Habit

“Kratifitas itu jadi expert karena dilatih. Jadi ciptakan Creativity Habit atau whateverlah namanya di hidup mulai sekarang” –Yoris Sebastian

Gue pertama liat kang Yoris 2 hari yang lalu di @RadioShow_TvOne, dan gue langsung jatuh hati. Jiyeeeee.

Hehe Open-mouthed smile

Emang kalo masalah kreatifitas itu adalah hal yang sangat gue gandrungin. Gue suka ide-ide gila, meski gue pun jarang mengeluarkan ide-ide gila.

Awalnya ya gara Alm. Mr Wadi yang nerangin kreatifitasnya Sang Guru di atas tadi. Dan saat itu juga, gue bersumpah bakal jadi orang kreatif!

Yang gue tau orang-orang kreatif itu adalah orang-orang pendiri Nyunyu.Com. Tapi ternyata ada bang Yoris yang bahkan lebih tua dari mereka dan beda komunitas dari mereka!

Hubungannya? Makin tua makin mantep. Hihihi.

Jadi gue jadi harus membaca bukunya dia, yang keren abis pastinya.

Creativity Habit dimulai dari hal yang kecil dulu. Misalnya, kenapa korek jess itu dinyalain kudu diputar dulu pemantiknya? Kenapa kalo ditiup kok mati? Kok bisa? Kenapa enggak gini aja, kalo kita tiup koreknya apinya nyala?

Nah keren kan, bang Yoris. Open-mouthed smile

Kenapa DF berangkat sekolah lewat Losari Alfa terus? Kenapa gak muter dari belakang dari TB aja? Atau mungkin lewat jalan barunya Losari dulu? Atau mungkin lewat arah Kertosono terus belok ke Plandaan terus ke arah Puri dan berakhir di Jalan TB? Atau lewat jalan Brantas arah ke Jatirowo terus belok ke arah jalan Ploso-Bawangan, terus belok ke arah SMP 1 Ploso terus belok ke arah kiri dan sampe di mesjid Baitush Shiddiqin?

Hahahahaha. Jangan gila ya.

Oh iya. elo bisa cek showcase gue yang terbaru yang lagi belajar manipulasi foto di Photoshop di http://jojoz-mozaic.blogspot.com

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar