Selasa, 24 Januari 2012

From Zero To Hero



                Judulnya kayak sponsornya Doni Pradipta (kalo gak salah nama) pembalap ituloh. Hehehe. Entah gimana kabarnya tu anak, kabar terakhir yang gue denger dia sekarang masuk kelas 500cc.
                Okey, jadi akan membahas tentang introvert dan ekstrovert. Gue herannya kenapa hollywood banyak sekali membuat film tentang seorang introvert yang bersemangat sekali ingin berubah. Dan temanya sama semua, from zero to hero.
                Kali ini gue gak membahas introvertnya, lebih menarik kalo kita membahas seorang ekstrovert. Kalo gue teliti, pola yang sama dari seorang introvert adalah orang tua mereka sangat protektif banged. Seperti yang gue lihat di Paradise Kiss (ini film jepang, tapi rumah produksinya Warner Bros –gege-) dan Transformers.
                Nah pola dari sang ekstrovert? Ya semua tergantung sih, gak mesti introvert selalu di protektif. Kalo gue liat, ada juga introvert yang broken home dan jadi anak-anak emo gegege.
                Jadi gimana?
                Sebenarnya kebingungan gue terletak pada rumusan faktor apa aja yang membuat seorang menjadi introvert dan ekstrovert. Itu hal yang membingungkan.
                Kalo gue sendiri?
                Gue introvert. Hehehe. Dan bokap nyokap gue gak ada yang mengakui ini sifat dari siapa, malah mereka melemparkan sifat ini dari kakek gue yang udah meninggal sebelum gue ngelihat sifatnya.
                Sendirian itu gak enak. Ramai-ramai pun gak enak, bahkan gue jadi pengen nantangin berantem aja. Hah. Jadi curhat.
                Sebenarnya bisa dibilang, gue gak terlalu inrovert kalo sekarang. Ini didasarkan pada satu kriteria sebagai berikut: Gue pernah jalan sama cewek.
                Hahahaha.
                Yah mending sih, ketimbang si Jed Revolutia :p (hehe, sori om Jed). Kalo gak ngerti baca aja bukunya dia, You Likeable.
                Tapi tetep aja. Gue merasa sepi, meski sekeliling gue ada banyak orang. Banyak orang tapi gue serasa gak diterima. Hah.
                Mungkin kalo Jed denger itu, dia bakal ngingetin kalo semua ‘perasaan gak diterima’ itu hanya sugesti buruk (hantu-hantu gentayangan) yang selalu membayangi masa lalu dan trauma kita.
                Iya, gue sadar itu kok. Dan gue sadar gue hanya memandang setengah gelas yang kosong. Memandang hal-hal yang belum pernah gue punya. Dan mengabaikan setengah hal yang terisi. Mengabaikan segala yang Tuhan beri ke gue.
                Yak. Baru nyadar kalo syukur itu sulit.
                Jojoz On Revolutia. Jojoz dalam masa revolusi diri.
                Semangat! Ganbatte Kudasai! \^o^/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar