Sabtu, 08 Maret 2014

Youth Of Nation - Jombang's First Hardcore Music Event


Baru bisa sempet posting tentang event ini (alesan sebenernya hahaha) padahal acaranya 2 Maret kemarin. Yap, inilah event gigs underground Jombang pertama (atau mungkin event gigs full hardcore band pertama yang gue datengin hahaha) dengan memasang nama-nama hardcore bahkan nama-nama yang regist pun semuanya hardcore band. Ini benar-benar pesta HC.

@bayyu_bayyu
Dengan memasang Fraud dan jajaran friends family syndicate yang dibawa gue sendiri cukup khawatir ini bakal jadi gigs berbahaya tahun ini. Hahaha. Tapi ternyata sampai akhir gak ada tawuran besar seperti Battle Party kemarin, meskipun menurut temen gue ada pertengkaran kecil yang mengakibatkan seseorang harus mendapat rawat jalan. Iya, itu gue lihat sendiri ada anak yang dipukulin habis-habisan sama satu kelompok orang-orang yang tampangnya bukan anak sma lagi.

@fraudbeatdown
Gue sendiri berangkat cukup telat jadi gak melihat perform teman-teman yang regist ataupun teman-teman yang diundang sebagai pemanis (kata yang kasar sekali hahhaa), hanya melihat perform One Last Stand yang akhir-akhir ini jadi langganan gigs Jombang all genre.

Dan waktu itu gue lihat sendiri kalo venue sendiri gak terlalu penuh, padahal ekspetasi gue besar sekali untuk event ini bakal ramai. Namun ketika venue sudah disterilkan dan rombongan Hardcore Heroes 2014 menghajar telinga, maka venue bener-bener penuh. Ternyata pada nunggu guest starnya :D

Fraud sendiri bener-bener klimaks, mungkin sekitar 6-7 lagu mereka bawain. Tapi serius deh yang namanya gigs Hardcore bener-bener menguras tenaga. Gue lihat sendiri ketika Fraud bawain 1 lagu sebelum lagu terakhir penonton pada ngos-ngosan. Udah pada capek moshing maksudnya. Juga dikarenakan mereka gak pernah tau lagu yang mereka bawain.

Iya, banyak sekali bukti ketika para fans (istilah fans sebenernya gak berlaku sih) sebuah ben menonton perform ben itu dan ben nya bawain lagu yang mereka gak gratiskan atau lagu yang gak pernah mereka promoin venue jadi terasa sepi seperti menonton wayang :D

Yah, gak ada salahnya sih. Toh itu keinginan dan kebijakan dari ben masing-masing.

Mungkin saran yang perlu buat EO Youth of Nation mungkin jalur masuk dan keluarnya sih. Gue suka banget konsep jalur keluar-masuk nya Jombang Hardfest dimana jalur masuk dan jalur keluarnya disendirikan dan diberi pagar besi sebagai pembatas.

Kalo masalah tempat dan ticketing gak ada masalah. Toh memang di Jombang gak ada venue lagi yang perfect buat sebuah gigs, semua ada kelebihan dan kekurangannya. Hahaha. Cuma dari kabar sih anak-anak ingin banget main di venue Gedung Pertemuan nya UNDAR yang kabarnya sulit sekali mendapat ijinnnya.

Dua hari otot-otot gue sakit sampe males ngelakuin apa-apa bener-bener menguras tenaga fisik. Hahhaha. Yah, mudahan tambah seru aja sih Jombang movement.

Happy weekend, guys!

Foto-foto lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar