Sabtu, 25 Januari 2014

Jazz Jombang: First Gathering on RC Foodcourt

Lupa kalo punya janji buat diri sendiri buat nulis ini minggu kemarin hahaha.

Mr. Sony, cs
Sebenernya dari dulu Jombang punya orang-orang mumpuni yang berkutat di musik Jazz, cuma pergerakannya timbul dan tenggelam. Meski begitu orang-orangnya tetap sama dan semangatnya tetap sama. Meskipun panitianya kali ini orangnya bukan orang yang sama tapi pengisinya orang-orang yang sama hahaha.

Awalnya ada kabar-kabar mau mengadakan Jazz show, tapi gak tau kalo rencana itu ternyata tinggal eksekusi, seminggu sebelum acara (acaranya Sabtu Malam Minggu, 18 Januari 2014) baru tau dan gak sempet latihan (padahal niatnya emang gak mau tampil hahaha).

Malah selepas acara diminta kak Sony ngisi buat minggu depan. Aih matek.

So, ada beberapa saran sih. Sebenernya kalo tiap minggu bikin acara rasanya terlalu sering. Seperti kata-kata temen dari skena, lebih baik jangan sering bikin event sehingga orang-orang bakal nunggu-nunggu event dari kita.

Kemudian, komunitas lintas genre juga diundang kalo bisa, kalo bisa yang skena hardcore, metal sama punk juga hahaha. Entah ini saran yang baik atau buruk. Tapi aku sendiri berkeyakinan, fenomena di kota-kota besar sekarang genre kian rancu. Metalhead temenan dengan anak-anak hipster indie pop, anak-anak hipster temenan sama orang Jazz. Jadi bukan hanya tentang satu roots, tapi malah lebih luas lagi (meskipun semuanya berakar dari Blues). Jadi bukan hal yang aneh lagi ketika lintas genre berkumpul pada satu event.

Ohiya sekedar informasi, mereka tiap minggu bikin music show (bukan murni jazz show) di salah satu foodcourt di Ringin Contong (depan BCA Jombang). Tagline mereka, "bikin event music di titik nol kota Jombang". Hahaha.

So, enjoy your weekend!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar