Rabu, 21 Agustus 2013

Something for End of August: I Love Pop Art!

http://l-whitaker1013-dc.blogspot.com/2010/11/no-news-fonts-research.html


Sebelumnya mau kasi tau kalo sejak postingan ini sampe seterusnya bakal pake bahasa aku-kamu. Kenapa? Ya karena gue-elo itu bener-bener bikin aku setres ya, kayak terdengar sombong gitu (padahal emang dasarnya aku ini sombong sih hahaha). Atau kita pake alasannya JRX.

"Saya gak pake bahasa gue-elo cuma ingin orang-orang-orang tau ada bahasa yang gak melulu pake gue-elo"

Nice try, pakde.

So what this is about?

Ini tentang pop art sih, yang gue rajin banget bikinnya selama sekitar sebulan ini. Sebelumnya sebenernya aku udah bikin good story about my freshman era di SMA yang masih kenal aku ternyata. So sweet.

Balik ke pop art. Sebenernya banyak sekali style pop art. Coba kita buka wikipedia.

"Pop art is an art movement that emerged in the mid-1950s in Britain and in the late 1950s in the United States.[1] Pop art presented a challenge to traditions offine art by including imagery from popular culture such as advertising, news, etc. In pop art, material is sometimes visually removed from its known context, isolated, and/or combined with unrelated material.[1][2] The concept of pop art refers not as much to the art itself as to the attitudes that led to it.[2]"

Sebenernya aku gak tau sih definisi yang pas buat pop art. Hahaha. Soalnya aku cuma tau dua style doang. Yang paling terkenal adalah style nya Andy Warhol dan kedua adalah Wedha's Pop Art (WPAP).

http://www.wicked-halo.com/2009/05/fame-and-other-tidbits.html


http://www.squidoo.com/wedha-pop-art-portrait-wpap

Jadi kalo ada yang mau nambahin style-style yang harus aku pelajarin, tolong komen yaa.

Ehem. So, inilah hasil kerja aku selama sebulan ini.













salah satu pop art yang bener-bener orisinil dari aku. tapi setelah itu lupa bikinnya gimana hahahaha




Kalo gak ada halangan dari Tuhan, mungkin aku bakal bikin pop art kayak gini. Jadi cek aja Art Magician di Facebook Kalo ada yang mau request monggo di wallposting aja di situ.

Kemudian aku cuma mau ngabarin kalo album Happy Coda dari mbak Lani dan pianonya aka Frau udah keluar. Cek aja disni

Pertama dengerin lagunya (lupa judulnya) karakternya bener-bener Disney, tapi setelah itu kamu bakal nemuin kejutan-kejutan yang dibikin sama paduan dua sesuatu yang gokil ini.

Aku dulu mendewakan Jazz, tapi aku pikir pasti ada musikalitas apik yang lebih dari Jazz (entah pikiran ini gegara udah bosen atau gimana hahaha) tapi waktu itu belum nemu musikalitas yang lebih apik itu. Namun setelah dengerin Frau, aku bilang "Nah ini dia!".

Kemudian yang bikin aku geleng-geleng kepala, Lani (yang wajahnya Jogja banget ini) beneran artist hidupnya. Setelah menggemparkan dunia musik Indonesia dia lalu vakum karena kebosanan.

Namun,

"Ia masih perempuan yang sama. Tapi kisahnya beranjak maju mengarungi masa depan."

http://yesnowave.com/yesno073/


Sebenernya masih ada yang pengen aku ceritain tapi ya... lupa.

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar