Kamis, 17 Mei 2012

Kekesalan Pada Toko Buku Online

Sebenernya tulisan ini mau gue tujuin pada para toko buku yang gak mengerti sama teknik marketing yang efektif buat tahun 2012, tapi gara-gara dengerin My Heart nya Paramore gue jadi nyadar suaranya Hayley sekarang gak kayak gitu. Bayangin aja, waktu lagu itu direkam Hayley waktu sekitar umur 15-17 tahun!

 

Ngomongin tentang Hayley, entah kenapa gue lagi menerka-nerka perasaan Hayley saat Paramore ditinggal sama Farro Brothers. Salah satu member Paramore Kaskus bilang kalo Paramore HAMPIR DINYATAKAN BUBAR setelah Farro Brothers menyatakan keluar. Untungnya Hayley menyatakan untuk terus mempertahankan band ini, disusul Jeremy lalu kemudian Taylor. Dan sebelumnya gue juga pernah baca curhatan Hayley di salah satu wawancara (udah lupa dimana) kalo dia paling khawatir sama Taylor kalo Paramore jadi dilanjutin. Dan akhirnya masa-masa dilematis itu akhirnya kelar juga :D

 

Kalo ditanya posisi musikalitas gue sekarang, gue meneliti genre emo dan sebangsanya. Mungkin udah terlambat kali ya, udah terlambat 3-5 tahun. Paramore sendiri dulu genre nya emo. Tapi gue gak ngerasa musik mereka itu emo dikarenakan dulu gue nganggep genre emo itu sama aja kayak punk. Tapi ternyata beda banged! Hampir sama kayak musik metal, tapi beda. Apalagi screamo, sama sekali beda dengan ciri vokalnya orang-orang Black Metal.

 

Yah. Kok bahas musik sih, Joz!

 

Hehehe. Okelah. Kalo ditanya gue lagi fokus apa, gue lagi fokus mensukseskan Hari Musik THGB. Kemarin juga disibukkan dengan ebook design, menggarap proyek buat komunitas FFnya DF (yang sekarang mencapai 500 member wow!). Tinggal nunggu seseorang yang kemarin menawarkan diri buat bikinin desain, tapi ditunggu-tunggu kok gak nongol-nongol. Capek deh -_-'

 

Okeh. Here we go.

 

Selama ini gue mencari orang yang menjual bukunya bang Yoris Sebastian berjudul Oh My Godness, Creative Junkies! Awalnya gue lihat orang ini ketika diwawancarai di Radio Show. Dan saat itu gue langsung jatuh hati. Jiyeeeeh. Dan bertekad untuk mencari bukunya dia.

 

Ternyata eh ternyata, kagak nemu-nemu sampe sekarang :( secara emang bukunya itu terbit sekitar 2 tahun yang lalu!

 

Gue kemarin nemu sih, di toko buku online. Tapi gue langsung ilfil.

 

Kenapa? Karena cara penjualannya yang ribet abis! Pake daftar. Isi ini, isi itu. Belum lagi cara pemesanan dan cara pembayaran yang ada hampir 10 nomer! Gilak. Dan rata-rata toko buku online yang udah gede ya kayak gitu.

 

Pelayanan apa sih yang gue inginkan? Pelayanan yang horizontal. Pelayanan yang head to head layaknya orang jualan di pasar. Kan bisa di Facebook kita saling komen komenan. Nah pelayanan seperti itu!

 

Gue puas sama orang-orang yang jualan di Kaskus, Tokobagus, Facebook dan Twitter. Karena kita bisa saling interaksi dan berkomunikasi. Nah di situlah letak kuncinya!

 

Kalo para toko-toko besar ini masih kayak gitu, kemungkinan besar gue bikin divisi baru dari Orange Cake Creative Community yang jualan buku :P

 

Udah ah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar